September 23, 2021

aziritt.net

Info Seputar Olahraga

Marquez Absen, Puig Ogah Nilai Performa Honda di MotoGP 2020

2 min read
features-update-berita-olahraga-hari-ini

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menolak memberikan komentar terkait performa timnya pada MotoGP 2020. Menurutnya, ia tidak bisa memberi penilaian karena pembalap andalannya yakni Marc Marquez absen selama hampir satu musim penuh. game tembak ikan dapat pulsa

Praktis, Marquez sendiri hanya menjalani satu balapan pada musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol yang merupakan MotoGP Spanyol 2020. Akan tetapi, pada balapan itu pun, Marquez gagal menyelesaikan balapan setelah mengalami kecelakaan parah.artikel-update-berita-olahraga-hari-ini-2

artikel-update-berita-olahraga-hari-ini-1

Akibat kecelakaan itu pula, Marquez akhirnya harus absen hingga akhir MotoGP 2020. Bahkan pada awal bulan ini, Marquez harus menjalani operasi yang ketiga kalinya setelah proses pemulihannya berjalan lambat.

Akhirnya, Honda pun hanya bisa mengandalkan pembalapnya yakni Alex Marquez. Tentu ini bukan situasi ideal, mengingat Alex sendiri berstatus sebagai rookie dan masih mengalami banyak hal untuk beradaptasi dengan RC213V.

Baca juga Salahkan Dokter soal Cedera Marquez, Puig Disindir Bos Ducati

Sementara itu, sebagai pengganti Marquez, Honda kemudian menunjuk Stefan Bradl yang selama ini bekerja sebagai test rider. Bradl pun melakoni 12 seri balapan, tetapi hasilnya tidak terlalu memuaskan.

Alhasil, pada akhir musim, Honda gagal mempertahankan kejayaannya seperti di MotoGP 2019. Pada klasemen konstruktor, Honda harus puas menempati urutan kelima di bawah Ducati, Yamaha, Suzuki, dan KTM.

Sementara pada papan klasemen tim, Repsol Honda berada di urutan kesembilan dari 11 tim yang ada. Bahkan peringkat LCR Honda yang merupakan tim satelit masih lebih baik dari tim pabrikan. Tetapi, LCR Honda pun hanya menempati urutan kedelapan.

Sedangkan untuk pembalap, Alex hanya mampu menempati urutan ke-14, sedangkan Bradl duduk di posisi 19. Hal ini jelas sangat disayangkan oleh Puig. Ia mengakui Honda mendapat hasil yang kurang bagus. Tetapi, ia tidak ingin berkomentar lebih lanjut karena mereka kehilangan Marquez. Judi Tembak Ikan Online

artikel-update-berita-olahraga-hari-ini-2

“Saya pikir tidak mungkin untuk menilai musim kami karena kami melewatkan salah satu pembalap top kami,” ungkap Puig, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (17/12/2020).

“Ini akan seperti peringkat setengah, jadi saya tidak ingin membahas ini, tetapi jelas itu tidak bagus,” pungkasnya.

More Stories

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.